Subscribe:

Ads 468x60px

Google search

Memuat...

Jumat, 06 Januari 2012

Bukti - Bukti bahwa Bumi Bulat

Ada 2 Post disini yang menujukan bahwa bumi bukat namun berbeda pendapat untuk lebih jelasnya baca uraiannya :


1.Ferdinand Magellan yang mengarungi samudra hanya untuk membuktikan bahwa bumi itu bulat. (beliau berangkat dari satu titik, berlayar terus, kemudian tanpa berbalik arah, ternyata sampai pada titik awal)

2.Gambar diambil oleh satelit yang mengorbit dan stasiun ruang angkasa yang tentu definitif bukti yang paling bahwa bumi adalah sebuah bola.

3. Bumi melemparkan bayangan di Bulan selama gerhana bulan.bayangan tersebut berbentuk bulat.


4.Ketika Newton menemukan gravitasi dan mengukur gaya gravitasi, Newton berpendapat bahwa jumlah gravitasi bisa diuji di mana saja teori ini dikenal Karena gaya gravitasi kira-kira sama di dunia, itu bisa menduga bahwa bumi harus bulatJika Bumi tidak bulat, seluruh belahan akan memiliki tekanan atmosfir yang berbeda dan laut tingkat yang berbeda secara signifikan. Selain itu, gambar yang diambil dari bumi dalam 50 tahun terakhir telah membuktikan benar-benar meyakinkan bahwa Bumi itu bulat.


5. zona waktu 24 jam. Ketika siang di Hawaii, adalah sekitar tengah malam di Timur Tengah dan sebaliknya. Bagaimana bisa siang dan tengah malam bersamaan? Hal ini tentu tidak mungkin dengan bumi yang datar dan matahari jutaan kali lebih besar.


6. Selama gerhana bulan, bayangan bumi diproyeksikan di bulan ini selalu bulat. Jika bumi itu datar, maka proyeksi ini tidak akan selalu menjadi lingkaran (bisa merosot ke baris!). Tapi ini tidak pernah diamati, terlepas dari waktu gerhana bulan. Aristotle (384-322 BCE)


7.Eratosthanes (276-195 (?) SM) melakukan percobaan yang terkenal pada pengukuran sudut matahari di siang hari di Alexandria, Mesir, dan di Syrene. Menemukan perbedaan dalam sudut dan mengetahui jarak antara dua titik, keliling dapat dihitung. Dia menghitung keliling di stadia, yang kita tidak tahu konversi untuk mengukur hari kita saat ini.


8.Jika Anda melakukan perjalanan ke utara atau selatan jarak signigicant, Anda akan melihat berbeda bintang di malam hari. Ini tidak akan terjadi pada permukaan yang rata.


9. Ketika kapal menempatkan keluar untuk melihat, mereka tenggelam di bawah cakrawala secara bertahap. lambung Pertama terbenam, maka hanya tiang-tiang yang bisa dilihat,


10. Ada pasang surut di lautan, yang dapat Anda lihat di pantai, berulang setiap 24 jam atau lebih.


11. Gambar dari ruang untuk satu, hukum gravitasi selama dua cakrawala melengkung selama tiga - belum lagi pesawat yang terbang dan kapal-kapal yang berlayar di seluruh dunia secara teratur.


12. Bumi memiliki lengkung yang pasti (sp). Satu dapat menentukan posisi umum di bumi memperbaiki dengan poin bintang. lingkar bumi (Dalam km)

Dan yang kedua :


Pada masa lalu, keyakinan yang menjadi pendapat umum pada saat itu, menyatakan bahwa bumi mempunyai batasan akhir yang sekiranya manusia melewati batas itu, ia akan jatuh ke luar angkasa. 

Namun lama kemudian, ternyata keyakinan mereka bertentangan dengan realitas yang mereka temukan sendiri. Mereka mendapatkan, ketika seseorang berjalan dan terus menelusuri semua permukaan bumi, dia tidak bisa terlepas dari luar lingkup permukaan bumi dan tidak terlempar ke luar angkasa.

Realitas yang mereka dapatkan ini, mendorong mereka untuk berpikir dan melakukan penelitian-penelitian berkenaan dengan bentuk sebenarnya dari bumi yang mereka huni. Bukti-bukti yang mereka dapatkan menunjukkan bahwa bumi, ternyata berbentuk bulat. 

Salah satu dari bukti yang mereka dapatkan adalah bagian atas kapal laut yang terlihat lebih dahulu daripada bagian bawahnya. Mereka berpikir, kalau sekiranya bumi tidak berbentuk bulat, maka ke dua bagian akan terlihat dalam waktu yang bersamaan. Bukti lain yang mereka dapatkan adalah lengkungan langit yang akan terlihat bulat pada jarak terjauh dari yang dapat dilihat oleh mata mereka di atas permukaan lautan.

Demikianlah, pengetahuan manusia tentang bentuk bumi, mengalami perkembangan. Dan dengan kemajuan teknologi luar angkasa dan satelit, para ilmuwan telah berhasil mengambil gambar sesungguhnya dari planet bumi. Gambar yang berhasil mereka ambil, membuktikan bahwa bumi memiliki bentuk lonjong seperti bentuk telur yang mendekati bulat. 

Mereka tidak mengetahui, bahwa Al-Qur'an telah menyatakan hal yang sama sejak 14 abad yang lalu. Dalam salah satu ayatnya yang terdapat dalam surah An-Nazi’at ayat 30, Allah SWT berfirman: “Dan bumi setelah itu dihamparkan-Nya.”

Maksudnya, Allah telah menciptakan bumi dengan membentangkannya dalam bentuk seperti lonjong telur, yang memiliki dua bagian atau dua kutub yang berbeda sifatnya, antara bagian atas dan bagian bawahnya. Bentuk bumi serupa dengan bentuk telor ini, di mana bumi terdiri dari dua kutub, yaitu kutub selatan dan kutub utara. Masing-masing kutub, kondisinya berbeda dari yang lainnya.

Ungkapan ‘setelah itu’ dalam ayat di atas, juga mengisyaratkan adanya peristiwa alamiah yang mendahului pembentangan bumi, yaitu penciptaan inti bumi dan lapisan-lapisannya.



SEMOGA BERMANFAAT

3 komentar:

Anonim mengatakan...

anda memberi pengetahuan..tapi apakah anda sudah tau apa yang anda mangsud dalam pengetahuan anda?????

Anonim mengatakan...

ni kayaknya cuma copas deh..... kayak lo masih blom tau apa yg dimaksud -__-"

Catur Chiril mengatakan...

ane udah tau kok maksudnya
karena sebenarnya ini ane posting buat presentasi disekolah jadi secara otomatis ane memperdalam materi ini jadi ane udah tau maksudnya

Poskan Komentar

Disable Copas